Bros Rajutan Cantik

Apakah anda penggemar koleksi bros cantik ?

Kalo iya, ada berapa bros yang anda punya  di rumah sekarang ?

hayoo berhitung,, kalau masih kurang dari 10, lebih baik beli lagi deh bros-bros yang lebih cantik seperti bros rajutan buatan saya ini nich,,,, heheh (dalam hayalan..)

bros rajutan cantik

Entah karena sedang trend bros rajutan, tiba-tiba saja saya jadi kepikiran untuk mencoba posting tentang bros rajutan. Bros rajutan memang sedang populer di kalangan wanita-wanita muda, dengan berbagai macam jenis karya yang lucu-lucu dan unik tentunya harga bros rajutan ini tidak begitu murah bahkan bisa mencapai puluhan ribu, tetapi demi fashion akan dengan mudah konsumen membelinya, itupun hanya untuk sebagian orang.

Kalo ingin mendapatkan bros rajutan cantik murah dan bagus, kita bikin sendiri aja yuk…. caranya cukup mudah ko,,,

@. alat & bahan

   1. benang wol
   2. hakpen / jarum renda
   3. peniti
   4. kancing
   5. jarum jahit
   6. kain flanel
   7. benang jahit

@. cara membuat

1. bros bunga rajut merah

  • buat setik rantai (ch) sebanyak 9 rantai lalu 21 kait ganda (dc)
  • buat 35 ch lalu buat 5 ch yang di selipkan pada setiap lima ch.
  • kelopak pertama,buat 3 ch untuk tiang lalu buat 5 half treble crochet (htr) setiap 1 htr dibuat lebih panjang dari pada htr sebelumnya sampai htr ke 3 kembali menurun sehingga berbentuk lengkungan lalu di tutup dengan 3 ch untuk tiang. ulangi cara yang sama sampai 7 X.
  • kelopak ke dua buat 6 ch selipkan di antara kelopak sebelumnya.
  • buat 4 ch untuk tiang lalu buat 7 htr, lakukan seperti cara pada (*) ke 3.
  • kelopak ke 3 buat 7 ch selipkan di antara kelopak sebelumnya.
  • buat 5 ch untuk tiang lalu buat 9 htr lakukan seperti cara pada (*) ke 3.
  • pasang kancing di tengah bunga dengan cara menjahitnya.
  • pasang peniti pada kain flanel yang telah di potong bundar.
  • tutup bagian belakang bros yang sebelumnya telah di isi dengan kapas menggunakan kain flanel yang telah di pasang penitinya di lalu jahit sekeliling kain flanel menggunakan benang dan jarum jahit untuk menyatukan kain flanel dan bros.
  • jadi deeeeh.

2. bros bunga rajut coklat
Pada pembuatan bros bunga coklat ini caranya sama dengan membuat bros rajut bunga merah hanya bundaran tengahnya saja yang berbeda. 

 

 

*). buat 15 ch lalu buat 3 ch untuk tiang lalu buat 5 half treble crochet   (htr) setiap 1 htr dibuat lebih panjang dari pada htr sebelumnya sampai htr ke 3 kembali menurun sehingga berbentuk lengkungan lalu di tutup dengan 3 ch untuk tiang. ulangi cara yang sama sampai 5 X.
*). lakukan seperti cara pada bros rajut bunga merah ( dari * ke 4 sampai selesai)

Alhamdulillah, akhirnya bros telah jadi dan siap dipakai….
bros rajutan cantik

Catat ya….  sebentar lagi kan lebaran nich, nah,,  bagi yang sudah dapet THR cepetan deh beli dan pilih bros rajutan cantik sesuka hati mu dengan model jilbab yang cantik-cantik plus baju lebarannya yang modis-modis,,,, OK !😀

By. Bros Rajutan Cantik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s